Senin, 06 Januari 2014

Lupa Password dan Email Blogger???? T.T

Kisah ini sebenarnya berawal dari tanggal 26 september 2013, dimana saat itu lagi gak ada kerjaan (bc: Pengangguran kurang acara). iseng2 dapat koneksi internet unlimited dikosan temen (bc: mahasiswa cari gratisan) jadi ngerasa kangen pengen buka blog aderizzzky.blogspot.com pake akun gmail biasa yang dipake tapi ga ada ujan ga ada petir tau2 ada tulisan incorect password bla..bla..bla..
dalam hati teriak mampus...... jangan2 udah kadaluarsa ni blog karena udah lama gak pernah dibuka???
postingan terakhir 23 februari 2012 weleh setahun lebih... udah expiredddddd mungkin....huft....
karena masih bernafsu buat bikin postingan blog, akhirnya ya bikin blog baru aja lagi  dan terciptalah....
jeng....jeng....jeng...jeng....
adeputra13.blogspot.com

Mencoba buat ikhlasin blog pertama yang dibuat tahun 2010 yang lalu saat tugas TI. tapi masalahnya tidak selesai gitu aja, karena hari ini dapat kabar dari temen kampus kalau tugas TI sekarang jg harus pake blog yang harus ada pengikutnya. jadi akhirnya mencoba buat searching2 di rumah mbah google. dan akhirnya nemu juga tutorialnya....
 
Pertama.....
Ketik URL : http://www.blogger.com/forgot.g 

Setelah halaman terbuka, di sana ada dua kolom pilihan. Kolom paling atas digunakan untuk mendapatkan email yang kita gunakan untuk masuk ke dalam blogspot. Sedangkan kolom di bawah kita gunakan untuk mendapatkan password untuk masuk ke dalam blogspot. Pada pembahasan ini kita menggunakan pengisian kolom teratas karena nanti juga dapat digunakan untuk mengakses password yang terlupa.


Masukan URL blog yang ingin kita masuki.

Setelah itu kita akan menerima pesan jika kita telah mendapatkan informasi mengenai bagaimana cara mengakses masuk ke dalam blog tersebut yang dikirimkan ke dalam email kita.


Buka email kita. Di sini kita mengasumsikan memiliki banyak email, tetapi lupa dengan email yang mana kita dahulu menggunakannya untuk masuk blogspot. Setelah ketemu pesannya tadi, pesan tersebut dapat dilihat seperti tampilan gambar di bawah ini.


Informasi pentingnya adalah kita akan diberitahu alamat email mana yang digunakan untuk login masuk ke dalam blogspot beserta blog apa saja yang bisa kita masuki atau kita akses dalam satu akun tersebut. Selain itu, kita juga diberikan link yang dapat digunakan untuk mereset password kita.

Selanjutnya, kita ambil contoh jika kita juga ingin mereset kembali password blog kita. Maka, klik link seperti yang terlihat pada pesan tersebut.

Masukan verifikasi kata untuk mengindikasikan jika kita bukan SPAM.

Pilih cara untuk mengakses konfirmasi jika kita benar-benar pemilik akun email ini. Pilih dengan menjawab pertanyaan keamanan atau mendapatkan kode verifikasi melalui nomor telepon seluler yang dulu pernah kita sinkronisasikan dengan akun gmail kita. Kita ambil contoh dengan cara mendapatkan kode verifikasi via nomor ponsel.
Kita akan diberikan kode verifikasi ke nomor ponsel kita via SMS atau penggilan langsung. Pilih lah salah satu yang kita anggap paling praktis.

Setelah itu, masukan kode verifikasinya.


Masukan password baru dan konfirmasi password baru tersebut dengan memasukannya sekali lagi untuk memastikan agar kita tidak salah ketik. Ingat, password baru yang dimasukan tidak boleh sama dengan password yang pernah kita gunakan sebelumnya. Password baru harus benar-benar beda!

Selesai, password lama telah direset dengan password baru dan pengaturan ini pun selesai.
Karena pada dasarnya layanan google itu saling mengkait antara satu layanan dengan lainnya, kita juga dapat menggunakan cara untuk menemukan kembali password akun google kita yang terlupa via gmail.

hahahaha asyik akhirnya bisa masuk lagi ke blogger lama cihuuuuuiiiiiiiiiiii........ ^_^v


SUMBER TUTORIAL :
http://panduan-belajar-blog.blogspot.com/2011/11/email-dan-password-blogspot-yang-lupa.html




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aderizzz Anak Desa © 2008. Free Blogspot Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute
This template is Edited and brought to you by : allblogtools.com Blogger Templates